Sementara membersihkan kantor mungkin tampak seperti tugas
biasa, meja yang berantakan tidak selalu merupakan meja yang produktif. Bahkan,
ketika datang ke kekacauan di tempat kerja, lebih sedikit dapat benar-benar
berarti lebih.
Jika Anda bekerja di kantor, membersihkan mungkin bukan
masalah utama Anda. Namun, memiliki lingkungan kerja yang bersih dan rapi
adalah kunci bagi kesehatan Anda, citra profesional, dan hubungan di tempat
kerja. Gagasan untuk menjadi tipe kreatif berotak kanan hanya bisa masuk akal;
tidak ada yang benar-benar bekerja dengan baik dalam kotoran dan kekacauan
murni.
Ketika benar-benar membersihkan dan membersihkan suatu area,
Anda mungkin tidak memikirkan lingkungan kantor sebagai ancaman kesehatan
utama. Namun, selama musim dingin dan flu, atau ketika makanan memasuki bilik
Anda, potensi penyebaran kuman dan menarik serangga dan tikus yang tidak
diinginkan dapat meningkatkan risiko.
Tugas sederhana dan teratur seperti membuang sampah dan
mengelap meja kantor, telepon,
keyboard, dan permukaan lainnya, dapat membuat perbedaan besar dalam hal
kesehatan Anda sendiri, serta rekan dan klien Anda. Penyakit juga lebih dari
sekadar ketidaknyamanan pribadi; itu dapat mengurangi efektivitas Anda di
pekerjaan atau bahkan kemampuan Anda untuk datang bekerja dan memberikan
presentasi pembunuh yang telah Anda siapkan.
Terlepas dari keahlian Anda dalam bidang Anda, orang lain
akan menilai Anda berdasarkan penampilan, deportasi, dan pengaturan kerja Anda.
Meskipun Anda mungkin atau mungkin tidak memiliki akses ke gadget teknologi
terbaru yang baru saja memasuki pasar, kelicinan dan organisasi ruang kerja
Anda dapat membuat atau menghancurkan karier Anda.
Bahkan jika Anda tidak bertemu klien di lokal Anda sendiri,
aksesibilitas dan ketertiban file Anda dan sumber daya lainnya adalah kunci
untuk produktivitas Anda. Ketika atasan Anda atau klien utama Anda menginginkan
sesuatu ditemukan atau dilakukan, ASAP, ketepatan waktu dan efisiensi Anda
tergantung pada sistem dan pesanan yang sudah Anda miliki. Mengikuti kebersihan
kantor dan organisasi adalah kunci untuk kemampuan Anda menyampaikan, ketika
itu benar-benar penting.
Dari promosi potensial hingga reputasi yang bersahabat
dengan tim, bilik atau meja kerja
Anda dapat menjadi manfaat atau halangan bagi tujuan Anda. Ketika bau busuk
atau tumpukan kertas dan kontainer dibawa pulang minggu lalu meluber ke area
orang lain, Anda mungkin tidak akan menjadi orang paling populer di lantai
Anda. Popularitas itu mungkin tidak tampak penting, sekarang, tetapi mungkin
memengaruhi peluang Anda untuk mobilitas ke atas dalam perusahaan atau nilai
yang Anda anggap sebagai pemain tim yang baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar